TOP-POST DESIGN WPAP TUTORIAL

Tutorial 4 Langkah WPAP

Share on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestShare on LinkedInShare on Google+Share on TumblrEmail this to someone

Cara membuat gambar WPAP yang terbagi atas 4 langkah utama. Silahkan pelajari dan praktekkan tutorial ini. Billie Joe dari Greenday adalah modelnya.

 
 
Software yang dibutuhkan :
COREL DRAW  atau ADOBE ILLUSTRATOR atau INKSCAPE
atau software berbasis Kurva/Vector
Tingkat Kesulitan:
Menengah
 

LANGKAH #1
 

Buat garis-garis dasar mengikuti batas-batas perbedaan pada wajah [gelap-terang, perbedaan warna, perbedaan intensitas, dll]
buat hanya berupa garis lurus, jangan ada kurva bengkok atau derajat yg nanggung.
kerjakan bagian yg susah dulu misalnya mata dan bibir
 

 


LANGKAH #2 

[merch-ad-disabled][DISCOUNTAD-disable]

Untuk sementara isi [fill] bagian-bagian tersebut dengan warna sesuai photo, pilih warna yg paling dominan dalam area tersebut. gunakan color picker dan paint bucket untuk operasi ini.
agar tidak membingungkan setelah satu bagian selesai dengan membentuk kurva bisa langsung di “fill” saja menggunakan Paint Bucket atau Smart Fill Tool.
 

 


LANGKAH #3 

setelah selesai mengisi semuanya garis-garis kurva bisa dibuang.
dalam tahap ini apabila karakter sudah mirip dengan foto aslinya berarti WPAP sementara ini sudah berhasil
 
coba perhatikan antara foto asli dengan pemilihan pembidangan kotak yg sudah dibuat. sebab di bagian inilah yg sangat menentukan kemiripan WPAP dengan karakter aslinya.
 

 


LANGKAH #4 

tahap terakhir adalah pewarnaan. gunakanlah warna-warna yg memberontak atau berbeda dengan warna aslinya, sebab kecenderungan popart adalah keluar dari jalur kewajaran. lebih bertabrakan warna-warna yg anda buat, lebih kuat kesan pop dan WPAP-nya.
 
dalam tahap ini warnailah dulu bagian-bagian shadow [gelap], berikutnya hilite dan yg terakhir midtone.
sebenarnya tidak ada urutan khusus, anda juga bisa memulainya dari warna bagian manapun sejauh pewarnaannya masih dalam kapasitas lokasi dimana area warna itu berada. misalnya midtone harus tetap berada di midtone, shadow pun demikian.
apabila terjadi ketidakmiripan dalam step ini berarti bisa jadi anda telah salah dalam mewarnainya. gak usah bingung. coba warnai kembali dengan masih melihat foto aslinya atau WPAP yg setengah jadi di step #3 [yg masih berwarna asli seperti foto].
Bagian terakhir yg enggak kalah penting yaitu upload dan di share dengan WPAPers untuk di kritik, masukan dan comments agar WPAP yg telah anda buat bisa dikembangkan lagi dan diketahui setiap kekurangan dan kelebihannya. sekaligus juga biar WPAP anda bisa dikenal dan dinikmati semua orang… ia udah..yang penting coba dulu saja ya, Bravo!
 

Untuk lebih praktisnya tutorial dalam bentuk Jpeg yg jauh lebih mudah dipahami bisa save langsung gambar di bawah ini

 
KALAU ANDA SUKA, ADA KRITIK ATAU PERTANYAAN SILAHKAN TINGGALKAN COMMENT YA!,
I’LL BE GLAD TO ANSWER…. :)
   

Related posts:

One thought on “Tutorial 4 Langkah WPAP

  1. merci merci merci ; j’aime énormément votre travail et ce tutoriel va me permettre de vivre une nouvelle expérience création/passion ;merci et encore

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *